fia

Bandung, Indonesia
+62 - 8522...
zulfianizulkarnaini@yahoo.com

Makhluk Sosial

08/03/2011 17:28

Kita adalah makhluk sosial, yang otomatis sering berinteraksi dengan banyak orang. Lingkungan adalah salah satu faktor yang sangat berpengaruh pada kehidupan kita. Banyak orang yang terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak baik karena salah pergaulan atau lingkungan yang kurang baik.  Maka dari itu memilih lingkungan yang baik adalah hal paling penting yang harus kita lakukan.

Memilih-milih teman, apakah ini hal baik tau buruk? Tapi, jujur saja bagi saya memilih teman itu penting. Kita memang harus bisa berteman dengan siapa saja, tapi lebih baik jika kita berteman dengan orang-orang yang membawa hawa positif pada diri kita. Teman yang penuh semangat, selalu bahagia, akan membuat kita juga bahagia. Kita pasti akan terpengaruh untuk selalu melakukan segala sesuatu denagn semangat dan senang. Namun, teman yang selalu mengeluh dan pesimis akan membuat hari- hari kita dan mood kita tidak baik. Lebih baik jauhi saja orang ini, hehe...

Namun yang lebih baik adalah  kita membawa hawa positif bagi teman-teman kita. Jika teman-teman kita adalah orang yang suka mengeluh dan pesimis, maka kita ajak dia untuk selalu  bahagia.

Lingkungan sangat mempengaruhi kehidupan kita, maka kita harus membuat lingkungan hidup kita senyaman mungkin. Jika kita tidak bisa nyaman dengan lingkungan kita, maka lebih baik kita mencari lingkungan baru. Namun, jika di lingkungan baru kita masih saja tidak merasa nyaman, berarti kesalahan ada pada diri kita. Kita harus  bisa menyesuaikan diri kita juga dengan lingkungan.

Yang pasti be your self n be the best ^0^

 

HTML Comment Box is loading comments...