usaha+doa+amal+...=hasil

fia

Bandung, Indonesia
+62 - 8522...
zulfianizulkarnaini@yahoo.com

Hari Raya Iedul Fitri 1432 H

31/08/2011 09:20

                Alhamdulillah bisa bertemu kembali dengan hari Iedul Fitri. Tapi masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, masih saja tidak mudik. Oh, kapankah saya bisa mudik?? Baiklah dari pada sedih meratapi nasib lebih baik saya berbagi tentang hidangan wajib keluarga saya di Hari Lebaran.

                Hidangan pertama yang nggak akan pernah absen setiap tahunnya adalah rendang. Rendang ini seperti makanan wajib di Hari Lebaran, lebih wajib dari ketupat malahan. Nggak ada rendang nggak akan jadi Lebaran kayaknya, haha…

               

Yang kedua adalah tape ketan hitam. Ini merupakan salah satu favorit keluarga kami. Jadi wajib ada juga dong.

              

Nah, yang ketiga baru ketupat.

               

Yang keempat adalah kacang goreng. Jadi inget dulu-dulu jari tangan gue sampe sakit ngupasin tuh kacang. Tapi untung sekarang ada yang jual kacang yang udah dikupas kulitnya, jadi cuma tinggal digoreng deh.

               

Yang kelima adalah keripik singkong balado. Dua hari sebelum lebaran tukang keripik singkong yang suka lewat depan rumah pasti dah manggil-manggil, hehe… Maklum langganan tiap tahun sih..

               

Yang keenam adalah kastangel.

 

Mungkin itu aja beberapa makanan yang hampir nggak pernah absen setiap tahunnya di Hari Lebaran.

 

HTML Comment Box is loading comments...