fia

Bandung, Indonesia
+62 - 8522...
zulfianizulkarnaini@yahoo.com

Hanum Salsabiela Rais

25/08/2011 06:43

          Baru beberapa hari yang lalu saya menuliskan keinginan saya untuk menjadi seorang multitalent disini dan memaparkan bidang apa saja yang ingin saya geluti, dan hari ini saya menemukan orang yang menggeluti bidang-bidang tersebut. Waaaw,... saya sangat terkagum-kagum. Siapakah dia?

          Dia adalah Hanum Rais, seorang penulis buku 99 Cahaya di Langit Eropa. Awalnya saya tidak begitu mengenalnya. Saya hanya tertarik akan bukunya yang baru saja terbit. Namun kemudian saya mencari-cari profil penulisnya. Saya pun baru tahu ternyata mbak Hanum merupakan  putri dari seorang Amien Rais.

          Hanum Salsabiela Rais, itulah nama lengkapnya, adalah seorang lulusan FKG UGM yang terjun di dunia broadcasting dan jurnalistik.  Ia pernah menjadi seorang reporter dan pembawa berita. Ia juga seorang penulis buku. Menapaki jejak Amien Rais dan 99 Cahaya di Langit Eropa adalah karyanya. Bakat lain yang dimilikinya adalah ia bisa bermain piano juga. #Klik disini untuk melihatnya.

         Ketenarannya saat ini mungkin tak lepas dari sosok ayahnya. Tetapi Hanum mampu membuktikan bahwa ia tak hanya mendompleng nama besar ayahnya. Hal ini terbukti dari karir dan karya-karyanya. Ia bukan berdiri di belakang bayang-bayang ayahnya, tetapi menjadikan ayahnya sebagai seorang panutan untuk menghasilkan sebuah karya.

       Cerdas, menarik, dan islami, itulah sosok Hanum Rais. Menurut saya ia adalah salah satu penerus bangsa yang patut dicontoh. Jika ingin memperbaiki bangsa seharusnya bukan hanya pintar berkomentar, menghasilkan karya yang bermanfaat bagi banyak orang adalah salah satu bentuk kontribusi kita untuk memajukan bangsa ini.

           Mari berkarya ^o^

 

          Jika ingin tahu lebih banyak tentang hanum bisa klik websitenya

https://www.hanumrais.com/

HTML Comment Box is loading comments...