fia

Bandung, Indonesia
+62 - 8522...
zulfianizulkarnaini@yahoo.com

Film Indihehehe

02/05/2011 20:20

Dikarenakan akhir-akhir ini lagi marak dengan video youtube Briptu Norman yang nyanyi lagu India, saya jadi ingin membahas tentang beberapa film India. Menurut saya film India saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. beberapa film berkualitasnya bermunculan di pasaran. Dulu mungkin yang banyak kita tahu adalah film India yang full musik dengan tarian keliling-keliling pohon dan cinta-cintaan, hehe.... Namun saat ini, film India mengangkat cerita lain yang lebih bermakna.

Inilah beberapa filmnya.

1. Every Child Is Special

Film ini berkisah tentang seorang anak yang memiliki penyakit Diselexia. Ia memiliki kesulitan dalam belajar, namun anak yang mengidap penyakit ini memiliki kelebihan khusus dibanding dengan anak-anak lainnya bila ada orang yang mengarahkan. Film ini sangat bagus, memberikan kita kesadaran bahwa setiap anak itu terlahir special. meski memiliki kekurangan bukan berarti seseorang tidak memiliki kelebihan.

2. 3 Idiots

Film ini berkisah tentang persahabatan 3 orang mahasiswa yang memiliki masalahnya masing-masing. Seseorang yang takut menggapai cita-citanya karena perbedaan pendapat dengan sang ayah, seseorang yang terhambat cita-citanya karena kehidupannya yang sulit dan seseorang yang optimis akan masa depannya dengan jalan sendiri yang ia yakini.  Jalan ceritanya benar-benar menyadarkan kita tentang bagaimana pendidikan yang seharusnya dan apakah sebuah title itu akan sangat bermanfaat? Film ini membuat kita untuk berpikir jauh lebih dalam tentang untuk apa sebenarnya kita menuntut ilmu...

3. My Name Is Khan

Film ini berkisah tentang seseorang yang mengidap penyakit Asperger's syndrome. Dalam film ini Sharukh Khan sangat berhasil memerankan perannya. Cerita yang diangkat cukup sederhana, hanya berkisah tentang perjalanan seseorang yang menginginkan dirinya diakui dan tidak bersalah, namun kesederhanaan inilah yang membuat film ini layak untuk diperhitungkan.

4. Slumdog Millionaire

Ini bener-bener film India yang baguuusssss banget. Ga heran bisa meraih banyak penghargaan. Orang pinter memang banyak, tapi orang yang memiliki pengalaman yang lebih banyak bisa lebih pintar. Ternyata kita bisa belajar dan banyak tahu bukan hanya dari pendidikan formal, tapi juga dari kehidupan kita sehari-hari.

HTML Comment Box is loading comments...